Sabtu, 25 Januari 2014

SMP 20, JUARA U-13 FOOT BALL

PRESTASI SEKOLAH
Sebanyak 16 tim dari SMP dan SSB di Kota Semarang dan sekitarnya Minggu (1 Juni 2008) bersaing di Yamaha U-13 Foot Ball Festival Road to ASEAN Cup yang berlangsung di lapangan Tri Lomba Juang Mugas Semarang. Dari Festival sepak bola usia dini akan dipilih 16 pemain terbaik yang akan dikirim festival serupa ditingkat nasional 29 Juni mendatang. Selanjutnya ditingkat nasional akan dipilih 16 pemain lagi untuk berlaga di tingkat ASEAN, 4 s.d 5 Agustus di Danang Vietnam. Di Indonesia festival ini dilaksanakan di 12 Propinsi. Untuk Jateng Festival dilaksanakan di Semarang.

Tim SMP 20 dibawah usia 13 tahun ini mengalahkan tim SMP 14 dalam final dengan skor 3-2. Menurut Setiyo Budi,S.Pd, MM, kepala SMP 20 Semarang, tim yang dikirim adalah siswa berbakat sepak bola dan dibina terus menerus sejak masuk disekolahnya, diharapkan dimasa mendatang siswa yang telah dibina ini dapat menjaddi bibit unggul dan bintang bola di PSIS Semarang.

Keberhasilan pembinaan sepak bola ini telah dibuktikan dengan latihan intensif dan kerja keras pada kegiatan ekstrakurikuler olahraga disekolahnya. Bagi anggota tim akan diberikan layanan khusus dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) apabila dikemudian hari ada kendala dalam mengikuti proses kegiatan belajar di sekolah hingga kegiatan sekolah tetap berlangsung baik.

Tidak ada komentar: